Beranda / Kabar / Memberikan Pencerahan

Memberikan Pencerahan

 

Memberikan Pencerahan

Adalah pas dan pantas penyebutan sebagai Presiden Penyair kepada SCB. Karena karya-karya beliau yang beda dan mampu memberikan pencerahan dan pengembangan sastra Indonesia khususnya dan Melayu umumnya. Selamat dan sukses Bang Tarji! (Ulfatin Ch, Yogyakarta)

 

Sang Pembaharu

Sutardji Calzoum Bahri penyair ternama asal Riau tonggak budaya dan sastra Indonesia. SCB tak hanya dikenal di Indonesia namun mancanegara telah mengakui kepenyairannya. Pancang Kebudayaan Melayu Riau, Tempat sastrawan mengkaji sastra, Sutardji Calzoum Bahri penyair pembaharu,  tonggak kebanggaan para pujangga. (Abdul Kadir, Pekanbaru)

 

Pahlawan

Meski hanya sesekali berkomunikasi dengan Bang Tardji tp saya tahu bahwa beliau adalah aset penting buat kesusastraan Indonesia. Membaca Bang Tardji sama seperti membaca sajak-sajaknya yang sederhana, luas terkadang mistis, sesuatu yang tentu berbeda dengan karya Pak Taufik yang naratif religius atau Mas Willy yang romantis dan heroik. Dia adalah ‘pahlawan’ yang menunjukkan kita pada jalan dunia (sastra) yang lain. Dia adalah penyihir yang memukau saat berdiri di atas panggung meneriakkan sajak2nya. (Asma Nadia, Jakarta)

Lihat Juga

BUPATI ROKAN HULU ISYTIHARKAN PENETAPAN “BUDAYA MELAYU RIAU SEBAGAI MUATAN LOKAL WAJIB”

  Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, secara resmi isytiharkan penetapan Budaya Melayu Riau sebagai muatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!