Beranda / Kabar / Terpilih Secara Aklamasi H. Darwis dan Asnan Mahadar Pimpin LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti 2023-2028
Dok. Humas LAMR Provinsi Riau

Terpilih Secara Aklamasi H. Darwis dan Asnan Mahadar Pimpin LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti 2023-2028

Bagikan

Lamriau.id-Meranti, Pengurus Sementara Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-III yang berlangsung di Gedung LAMR Kepulauan Meranti Jalan dorak, Selasa 5 September 2023 di Halaman Balai Adat Melayu Kab. Meranti

Musda tersebut diadakan untuk membentuk kembali Kepengurusan LAM Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru setelah periode sebelumnya diketuai Datuk Seri Muzamil Baharuddin habis masa jabatannya.

 

Rangkaian kegiatan musda terdiri dari pembukaan, sidang SC serta sidang pleno dengan agenda puncak berupa penentuan terkait dengan ketua LAMR Kepulauan Meranti kedepannya.

Adapun peserta dan peninjau hadir dari utusan LAM Kecamatan, serta dari LAMR kabupaten dan LAMR Riau.

Berdasarkan hasil musyawarah bersama diputuskan H Darwis ditetapkan sebagai Ketua Majlis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kepulauan Meranti dan Asnan Mahadar dipilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kepulauan Meranti periode 2023-2028.

Asnan Mahadar terpilih melalui sidang pleno yang terdiri dari 3 sesi. Pemilihan dan penetapan ketua DPH dan MKA digelar berdasarkan musyawarah mufakat serta surat dukungan dari 8 kecamatan yang tertulis dan dibacakan langsung oleh perwakilan ketua LAMR Kecamatan Tebing Tinggi yakni Datuk Muhammad Yusuf yang memberikan dukungan kepada Asnan Mahadar sebagai Ketua DPH dan H Darwis sebagai MKA, selain itu juga mendapatkan dukungan Dari DPH LAM Riau.

 

 

Lihat Juga

KASAL TERIMA PENGANUGERAHAN GELAR ADAT β€œDATUK SERI SEGARA UTAMA SETIA WANGSA”

Bagikan lamriau.id-Pekanbaru, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. H. Muhammad Ali S.E., M.M., ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!