Beranda / Kabar / Selain Sambut Puasa, LAMR Kembali Doakan Bangsa
Dok. Humas LAMR

Selain Sambut Puasa, LAMR Kembali Doakan Bangsa

Bagikan

lamriau-id-Pekanbaru, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau kembali melaksanakan doa bersama untuk bangsa dalam Majelis Zikir, Selasa malam (5/3). Selain ittu diadakan pula doa untuk memasuki bulan Ramadhan yang akan jatuh awal pekan depan.

Tampil sebagai pensyarah adalah Drs. H. Tarmizi Tohor, M. A., mantan salah satu direktur di Kementerian Agama yang juga mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau. Sedangkan zikir dipandu Habib Farhan bin Utsman Ba’bud, pimpinan Majelis Zikir Rotib dan Maulid Majelis Darul Muhibbin, Siak. Selain itu zikir dilantunkan Majelis Hadroh An-Nihad Simpang Perak Jaya, Siak.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR, Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, dalam elua-eluannya mengatakan, sesungguhnya doa memang harus senantiasa dipanjatkan. Sebab dengan pertolongan Allah, segala sesuatu dapat diselesaikan.
Apalagi pada saat sekarang, rakyat masih sibuk dengan Pemilu untuk menempatkan yang hak. Berbagai hujjah diajukan untuk memperkuatkan suatu pandangan, terutama pada pemilihan presiden.

Di sisi lain, bulan Ramadhan yang merupakan bulan mulia, segera tiba. Salah satu inti puasa adalah latihan dan menerapkan kesabaran, amat diperlukan dalam menghadapi kondisi bernegara saat ini. “InsyaAllah, dengan pertolongan Allah, kita dapat menghadapi berbagai persoalan, ” kata Datuk Seri Taufik.
Sebagaimana diketahui, LAMR Provinsi Riau, senantiasa melaksanakan doa untuk bangsa dalam setiap Majelis Zikir yang diadakan setiap awal bulan. Selain itu selalu menayangkan imbauan untuk sama-sama menjaga ketertiban umum, tidak terpancing provokasi, dan sejenisnya yang berkaitan dengan Pemilu. Lembaga ini juga sempat dua kali mengadakan pertemuan dengan berbagai organisasi untuk terlaksananya Pemilu damai.

Lihat Juga

LAMR Sambut Baik Perintah Kapolda Menutup Tempat Hiburan Malam Selama Ramadhan

Bagikan lamriau.id-Pekanbaru, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Provinsi Riau menyambut baik perintah Kepala Kepolisian Daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!