Beranda / Kabar / LAMR Kabupaten Meranti Gelar Musda III
Dok. Humas LAMR Provinsi Riau

LAMR Kabupaten Meranti Gelar Musda III

Bagikan

Lamriau.id-Pekanbaru, Pengurus Sementara Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-III yang berlangsung di Gedung LAMR Kepulauan Meranti Jalan dorak, Selasa 5 September 2023 di Halaman Balai Adat Melayu Kab. Kepulauan Meranti

Kegiatan diawali dengan Pembacaan doa, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu indonesia Raya serta diisi dengan tari Persembahan Untuk Seluruh Tamu Undangan yang Hadir.

 

Selanjutnya penyampaian Laporan Kegiatan Dari Ketua Panitia Pelaksana Musda LAMR Kepulauan Meranti ke-III, menyampaikan terimakasih dengan para tamu undangan yang Hadir pada kegiatan ini.

Dijelaskan Ketua Panitia Pelaksana bahwasannya Musda tersebut diadakan untuk membentuk kembali Kepengurusan LAM Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan musda terdiri dari sesi Pertama pembukaan, dan Sesi Kedua sidang pleno dengan agenda puncak berupa penentuan yang Menetapkan ketua LAMR Kepulauan Meranti masa Priode 2023 – 2028 Kedepannya.

Selanjutnya Sambutan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, merasa sangat bangga sekali dengan terlaksananya Musda Ke-III LAM kabupaten meranti saat ini,

” terima kasih kepada Seluruh Tamu undangan yang telah hadir, saya sangat bangga sekali pada kegiatan Musda ke-III LAM Kabupaten Meranti ini dihadiri langsung oleh Plt Bupati Meranti, Oleh Kapolres, TNI, Kajari, Para Tokoh tokoh dan Petinggi petinggi Lainnya”. Ungkap Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil.

Semoga kedepannya LAM Kabupaten Meranti dengan petinggi Petinggi Kabupaten Meranti serta Pemerintah Daerah selalu Bersinergi dalam Membangun Kabupaten Kepulauan Meranti, melestarikan dan mengembangkan berbagai nilai kearifan kebudayaan dan adat istiadat warisan budaya lokal, tutupnya

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar sekaligus Membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke-III Mengatakan menyambut baik pelaksanaan Musda ke-III tersebut. Dirinya berharap LAM Riau Kabupaten Kepulauan Meranti selalu menunjukan eksistensinya sebagai mitra pemerintah yang turut berperan aktif dalam menegakkan marwah dan martabat Melayu.

“LAM Riau sebagaimana yang kita pahami bersama, disamping sebagai mitra pemerintah juga memberikan sumbangan pemikiran serta mengangkat harkat martabat terutama masyarakat melayu Riau. Selain itu, keberadaan LAM Riau kedepannya juga akan dijadikan sebagai pendorong dan dapat memberikan solusi terhadap berbagai persoalan di Kabupaten Kepulauan Meranti,” kata Asmar.

Dikatakannya lagi, LAM Riau merupakan lembaga yang bertujuan untuk menggali membina memelihara dan mengembangkan nilai Luhur adat Melayu Riau sebagai landasan dan memperkokoh jati diri Melayu.

“LAMR Riau Kepulauan Meranti dan pemerintah daerah telah sejak lama bekerja sama bahu-membahu melaksanakan pembangunan khususnya dalam melestarikan dan mengembangkan berbagai nilai kearifan kebudayaan dan adat istiadat warisan budaya lokal yang ada di daerah, untuk itulah pemerintah daerah senantiasa mendukung dan memberikan dorongan kepada LAMR Riau Kepulauan Meranti untuk terus eksis mengembangkan peranannya di tengah masyarakat,” tutur Asmar.

“Semoga kedepannya kerjasama dan koordinasi antara LAM Riau dan pemerintah derah Kepulauan Meranti dapat lebih ditingkatkan khususnya dalam hal-hal berkenaan pengembangan adat istiadat dan kebudayaan yang telah menjadi karakter daerah sehingga sendi-sendi tamadun Melayu yang agung tidak akan tergerus oleh kemajuan zaman,” pungkasnya.

Untuk diketahui hadir dalam pembukaan Musda LAMR Kab. Kepulauan Meranti Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Sekretaris Daerah, Bambang Suprianto, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk MH, Kejari Kepulauan Meranti, Febriyan M. SH MH, Wakil Ketua DPRD, Khalid Ali, Danposal Selatpanjang Kapten Laut (P) Amrizal, tokoh masyarakat, Tokoh Pejuang, Humas PT. EMP Arief dan perwakilan Forkopimda serta Timbalan Ketua Umum DPH LAMR Provinsi Riau Datuk H. Tarlaili, Sekretaris Umum MKA LAMR Provinsi Riau Datuk Afrizal Alang, Sekretaris Umum DPH LAMR Provinsi Riau Datuk H. Jonnaidi Dasa dan Pengurus LAMR Provinsi.

 

 

 

Lihat Juga

𝐌𝐒π₯𝐚𝐝 𝐀𝐞-πŸ“πŸ’, π‹π€πŒπ‘ π“πžπ πšπ€πšπ§ π“π’πšπ§π  𝐏𝐚𝐧𝐣𝐒 π€ππšπ­ π’πšπ¦π©πžπ§πš

Bagikan lamriau.id-PEKANBARU, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menggelar upacara Tegak Tiang Panji Adat. Helat yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!