Beranda / Kabar / Warkah Maklumat LAMR Terkait Covid-19: Tingkatkan Kesetiakawanan dan Percepat Bantuan Untuk Masyarakat Lemah

Warkah Maklumat LAMR Terkait Covid-19: Tingkatkan Kesetiakawanan dan Percepat Bantuan Untuk Masyarakat Lemah

Kedelapan, meminta pemerintah segera memenuhi keperluan Alat Pelindung Diri (APD) dokter dan tenaga kesehatan yang bertugas memantau dan menangani menangani orang-orang yang positif terinfeksi, pasien dalam pengawasan (PDP), dan orang dalam pemantauan (OPD).

Kesembilan, menyerukan kepada seluruh masyarakat Riau untuk tidak membuat atau menyebarkan atau memercayai kabar/berita/informasi mengenai Covid-19 yang tidak berasal dari dan/atau dikonfirmasi oleh sumber resmi atau yang memiliki otoritas untuk itu.

Kesepuluh, menyerukan kepada seluruh masyarakat Riau untuk tidak panik, dan kepada para pemimpin/pemangku adat serta prerangkatnya untuk aktif mengedukasi anak-kemenakannya agar tidak bersikap atau melakukan tindakan-tindakan yang dapat digolongkan sebagai pengucilan terhadap pasien positif Covid-19 yang sembuh, pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP), serta para dokter/tenaga kesehatan yang menangani mereka. Berkaitan dengan ini, bagi LAMR sesungguhnya semua kita adalah korban dari keadaan yang sama-sama tidak kita inginkan.

Kesebelas, mengajak kita semua meningkatkan ketakwaan kepada Maha Pencipta, dan senantiasa memohon kepada-Nya untuk melimpahkan kekuatan, kesabaran, ketabahan kepada semua kita dalam menghadapi cobaan ini, dan berdoa meminta pertolongan-Nya agar wabah ini segera berlalu.

Warkah Maklumat LAMR ini disampaikan kepada Gubernur Riau yang juga selaku Datuk Seri Setia Amanah, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Riau, Ketua MUI Riau, Sultan, Raja, dan pimpinan kekerabatan Kesultanan/Kerajaan di Riau, Bupati dan Walikota se-Riau, Ketua DPRD Riau dan Kabupaten/Kota se-Riau, serta Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau.

Selain itu, warkah ini juga disampaikan kepada Ketua Umum MKA dan DPH LAMR Kabupaten/Kota untuk disebarkan kepada masyarakat adat Melayu Riau dan seluruh anak-kemenakan dan lapisan masyarakat, yang jauh maupun dekat, yang di laut maupun yang di darat. (rilis)

 

 

 

 

 

 

Lihat Juga

LAMR Lantik dan Kukuhkan Kepengurusan LAMR Inhil

TEMBILAHAN: Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) melantik dan mengukuhkan kepengurusan LAMR Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!