Beranda / Kabar / LAMR Gelar Majelis Syarahan dan Doa Sempena Haul ke-4 Budayawan Tenas Effendy

LAMR Gelar Majelis Syarahan dan Doa Sempena Haul ke-4 Budayawan Tenas Effendy

 

PEKANBARU: Bersempena Haul ke-4 Almarhum H. Tenas Effendy (9 November 1936 – 28 Februari 2015), Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) bersama keluarga Almarhum H. Tenas Effendy akan menggelar Majelis Syarahan dan Doa Bersama di Balai Adat Melayu Riau, pada Kamis pagi hingga siang (28/2/2019).

“Majelis ini merupakan kegiatan tahunan, dilaksanakan sejak tahun 2016,” kata Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Riau Datuk Seri H. Al azhar, di Balai Adat Melayu Riau, Senin (25/2/2019).

Syarahan atau kuliah mengenai Almarhum H. Tenas Effendy dan makna karya-karya yang diwariskan beliau akan diberikan oleh Dr. Mukhlis PaEni, dosen Pasca Sarjana Program Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. Pria kelahiran Rappang, Sulawesi Selatan, tanggal 7 Mei 1948 ini adalah seorang sejarawan yang juga Ketua Badan Pekerja Kongres Kebudayaan Indonesia (BPKKI) dan ahli di bidang kebudayaan Warisan Budaya Takbenda.

Sedangkan doa bersama akan dipimpin oleh anggota Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR, Dr. H. M. Ali Noer, MA, yang juga dosen di Universitas Islam Riau.

Majelis menjemput sekitar 200 orang, termasuk siswa-siswi beberapa sekolah menengah di Pekanbaru. ( r )

Lihat Juga

Warkah Petuah Amanah Tentang Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden dan Anggota Legislatif (Video)

  Warkah Petuah Amanah Tentang Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden dan Anggota Legislatif.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *